Blog ini adalah salah satu blog sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan dan technology , yang salah satunya informasi tentang DESAIN WEB baik: CSS/JAVASCRIPT / HTML / PHP dll. selain itu juga bisa sharing tenang desain grafis. untuk lebih jelasnya bisa menghubungi saya lewat e-mail saya di moh.nawawye@gmail.com

Kamis, 29 November 2012

STATMENT WHILE

Statment While 


Statment dalam PHP ini digunakan untuk mengerjakan suatu statment secara berulang ulang, sampai suatu syarat terpenuhi . Sintaksnya kayak gini nih.:

while (syarat)

      {   
      statment;
      statment;
       }

pada sintaks di atas, selama syarat bernilai TRUE maka statment- statmenr di dalam while akan terus di jalankan secara berulang- ulang, perulangan baru akan berhenti apabila syarat bernilai FALSE, sebelum satatment di ulang - ulang dilakukan , terlebih dahulu akan di cek syarat nya apakah bernilai TRUE dan FALSE, apabiila TRUE maka statment akan di jalankan sedangkan apabila bernilai FALSE, Perulangan akan langsung di berhenti, dengan kata lain statment dalam while bisa jadi tidak akan di lakukan , yaitu apabila syarat langsung tidak bernilai FALSE.

contoh :

<?
$harga_undangan = 1200;
$jumlah_undangan = 100;

echo "<table border=\*"1"*\  align=\*center*\";
echo "<tr><td><b>jumlah undangan</b></td>";
echo "<td><b>harga</b></tr></td>";
while ($jumlah_undangan <= 200 )
 { 
 echo "<tr><td>";
 echo $jumlah_undangan;
 echo "</td><td>"
 echo "Rp. ".$harga_undangan * $jumlah_undangan;
 echo "</td></tr>";
 $jumlah_undangan = $jumlah_undangan + 200;
}
?>

nah itu contoh prnggunaan statmen While .. 
semoga bermanfaat//??

1 komentar: