Blog ini adalah salah satu blog sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan dan technology , yang salah satunya informasi tentang DESAIN WEB baik: CSS/JAVASCRIPT / HTML / PHP dll. selain itu juga bisa sharing tenang desain grafis. untuk lebih jelasnya bisa menghubungi saya lewat e-mail saya di moh.nawawye@gmail.com

Sabtu, 23 Februari 2013

Hiren's Boot CD 9.7 ISO || Cara Install Windows dalam 5 Menit



Berapa lamakah waktu yang anda perlukan selama menginstall suatu sistem operasi katakanlah windows 7 ultimate ditambah aplikasi wajib lain, misal microsoft office, vlc, winrar, firefox, chrome, foxit reader, dll ? saya biasanya membutuhkan hampir satu jam.

Nah ada cara yang lebih simpel dan cepat, cuma sekitar 5 menit (dijamin kurang dari 10 menit !) kita bisa menginstall windows+keseluruhan aplikasi diatas, kapan saja jika komputer bermasalah.
Sebenarnya cara ini bukan melalui proses install seperti biasaya, tetapi melalui kloning hardisk.
Tapi dijamin anda akan mendapatkan fresh install sama dengan cara install biasa.

Tool yang dibutuhkan :
1. Hiren boot cd disarankan menggunakan versi dibawah 15.0 dowloadHiren's Boot CD 9.7
2. Flashdisk dan komputer/laptop

#Copy hiren ke flashdisk dengan cara sebelumnya; multiboot-usb-disk-windows-hirens-boot-cd-linux-dll-dalam-satu-flashdisk.
#Anda harus buat fresh install windows seperti cara biasa dan jangan lupa ditambah aplikasi wajib lain misal microsoft office, vlc, winrar, firefox, chrome, foxit reader, dll.
#Buat cloningan drive fresh install tadi dan clon nya disimpan di drive partisi, contoh D:\
Untuk membuat kloning digunakan Norton Ghost yang ada dalam Hiren's dari flashdisk tadi (boot dari flashdisk hiren's diatas)

Pada menu Norton Ghost; pilih Local, Partition, To Image. Lalu pilih drive asal Windows anda (biasanya drive C:\)
Buat nama filenya *.GHO nya dan disimpan di drive partisi (biasanya drive D:\ atau E:\)
Tunggu sampai selesai.

Proses membuat image cloningan Hardisk C:\ sudah selesai. Jika suatu saat komputer bermasalah atau anda ingin fresh install tinggal di restore dari file clon GHO tadi. Boot lah komputer dari Norton Ghost dalam Hiren.

Untuk proses restore; Pada menu Norton Ghost; pilih Local, Partition, From Image. Kemudian browse file gho yang anda buat sebelumnya kemudian pilih drive tujuan (drive C:\)
Tunggu sampai proses selesai, kurang lebih 5 menit anda akan mendapatkan fresh install kembali. Selamat

Download Here :
Photobucket 
Hiren's Boot CD 9.7 ISO || 171.33 MB

0 komentar: